Minggu, 05 Mei 2013

menantimu dalam taat

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Perjalanan garut -bandung membuat saya ingin bercerita melepas penat di dalam mobil,Jadi ingat pengalaman saat saya dan teman memutuskan untuk pergi ke "workshop pra menikah ga pake galau, ga pake kacau." Subhannallah materi yang dibahas sangat2.. Membuat saya terkagum2 dengan spirit yang luar biasa ustad idris menyampaikan kalimatnya yang sangat kental dgn syariat, اِنْ شَآءَ اللّهُ saya pun sepulang dr sini semakin memantapkan hati untuk menikah.. Sambil senyum2 sendiri membayangkan bahwa laki2 yg akan menikahi saya pun sedang belajar dalam penantiannya. Kami memang tidak bertaaruf tp kami jg tidak pacaran. Sya dan teman lelaki saya memutuskan tdk membahas hal itu,karena kita focus pada usaha bersama, selain memang tdk ada alasan untuk membahas cinta. Kami taw bahwa pembelaan cinta tetap saja dosa di mata agama.untuk itu saya khususnya tdk berani coment thd kedekatan ini, biarlah Allah swt yg menilai segala kekurangan ini. Karena pada akhirnya saya sampai di titik ini... Saya sangat berterimakasih kepada Rabb ku.. Tuhan semesta Alam. Karena Dia lah yg akhirnya saya tidak menikah dengan tergesa2. seperti yg kita tahu pernikahan sekarang ini.. Padahal kalo kita paham.. Pernikahan itu bukan ajang pamer dan jg ajang menambah hutang!!!! Seperti yg di katakan the febifebiola..wanita cantik yg bekerja di BI selama 10thn ini, pada akhirnya meninggalkan pekerjaannya krna panggilan Allah swt hanya karena dia tidak mau berkaitan dgn riba ato bunga bank. Menyampaikan "bahwa setiap pasangan yg akan menikah dan sudah menikah.. Harus menyamakan visi missi keuangan keluarga,, bersama2 memaknai harta itu sendiri yg memang itu hanyalah titipan dan anugrah yg harus selalu di syukuri,kelak amanah itu harus dipertanggungjawabkan. Dan kalo setiap keluarga tau harta itu bisa jadi ujian dari Allah swt yg harus di waspadai, mengingat skr 70% angka perceraian meningkat dan peringkat ke 3nya adalah mengenai masalah keuangan." Setiap keluarga harus berangkat dari paradigma yang benar .. Mengenai harta halal Karena dengan harta halal hidup kita jd berkah, dan harta yg baik adalah harta yg berada di tangan orang2 yang sholeh... Semoga kita semua termasuk org yg sholeh آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن Sungguh setelah saya berada di tpt yang tepat, dengan ilmu yang banyak,, saya seperti diberi bahan bakar untuk menuju kemantapan. Jadi buat temen2 yg selalu bilang .. Pernikan itu enak, indah.. Dan bla bla bla.. Belum lg yg sering menggurui "ayo donk.. Cepet nikah de,biar ga jadi fitnah .." Bagi saya sangat dangkal sekali cara pandang seperti itu, ya.. Coba kita pikir memang menikah hanya agar kita terhindar dr fitna? Lalu dimana saqinah mawadah,dan warahmah nya suatu ikatan perkawinan, buat saya banyak yang salah kaprah memaknai arti pernikahan... Segala puji bagi Allah swt yg telah membuat saya tidak menikah dengan tergesa-gesa. Karena kemurahan Allah swt tidak menjadikan pernikahan saya seperti terjun bebas ato terjun masuk jurang (»'⌣'«) . Coba bayangkan.. Pernikahan itu seperti mendaki gunung.. Tp saat ini kebanyakan wanita memakai pakaian ke mall, mereka berdandan dan memakai high heels. Maka tidak siapkan wanita itu untuk mengarungi bahtera hidup. Karena persiapan mendaki gunung malah dia jatuh dan terjatuh lagi.. Itu lah wanita yang jauh dari Alquran. Itu yg ustd idris bilang bahwa siapa saja yg meninggalkan alquran, maka hidupnya akan sulit dan sempit. Naudzubillah..himmindzalik.. Semoga kita senantiasa dibimbing Allah swt. Sampai pada kesimpulan... "Aku ingin menikah karena Allah swt , mohon sabar ya pangeranku.. Karena sekarang aku sedang mempersiapkan diri.. Agar kelak anak yg lahir dari rahimku adalah anak-anak penghapal al quran. (˘̩̩̩_˘̩̩̩ƪ) agar mereka bisa kita jaga di dunia ini,dan mereka pula yang selamatkan kita di akhirat, sungguh ini bukan alasan syetan yg melambatkan pernikahan, melainkan cara taubatku untuk mendapatkan mu... pangeranku.. Pangeran syurga ku.اِنْ شَآءَ اللّهُ dalam waktu dekat kita menikah.. Aq pun tak sabar bersanding dengan mu. Aq ingin menunggu mu dalam taat, biar Allah yg mengurusi segala urusan pernikahan kita. dan beri aq waktu selesaikan tanggung jawabku pada Allahku rabb ya rahman ya rahim. Aq ingin mencintai mu dengan ilmu, menjalani dunia ku dengan ilmu, dan mendambakan akhirat pun dengan ilmu...aq sayang cinta.. Rindu.. Hanya untuk Allah swt Tuhanku" (ʃ‾̩̩̩‾̩̩̩~‾̩̩̩‾̩̩̩ƪ). Tiada maksud menggurui ato menghinakan, jika tulisan ini perlu di kritik.. Kritiklah.. Saya manusia biasa tempatnya salah,dan masih menimba ilmu, semoga teteh akang yg baca blog ini menyempatkan diri untuk berbagi mengenai pernikahan... Bantu saya dan teman- teman yang lain untuk mempersiapkan pernikahan yang sesuai dengan syariat. Barrakallahu lakka wabarakkallahu alaika.. وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar