Sabtu, 11 Mei 2013

Perlukah GALAU??sedang hidup ini SINGKAT?

بِسْــــــمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمَ

@yuktahajjud: Kefakiran saat ajal menjemput tanpa amal saleh sedikitpun,terbujur kaku saat semua tak mampu berbicara |Apakah amalku sdh sempurna


Di Sepertiga malam ini...
Saya tidak ingin melewatkannya begitu saja. Meski perempuan selalu ada tamu istimewa... Untuk tidak melewatkan "golden time" dengan sia-sia, saya ingin berbagi dengan apa yang baru saya baca (»'⌣'«)

visi missi seorang muslim adalah untuk menegakan kalimat Allah swt. Lalu kmudian bermanfaat bagi manusia,bagi sesama dan bagi alam. Jadi ga mungkin kan... Kalo kita hidup di dunia ini hanya melewatkan rutinitas duniawi saja?????

coba kita pkir,, menurut kita, berapa lama sih kira-kira kita akan dititipi napas oleh Allah swt? Lalu, untuk apa saja waktu yang kita miliki dihabiskan semenjak akil baligh?"

Ini penggalan kisah yg saya ambil dari buku berjudul "Para Pencari Tuhan" dan penulisnya adalah "teteh rindu" (»'⌣'«) #sokkenal

"Jika rata-rata umur manusia adalah 60thn, dan katakanlah 65thn (dapet bonus 2thn diatas Rosululloh)
dikurangi masa kanak-kanak, seperti saya yang haid pada usia 15 tahun maka saya memiliki masa 50 thn,"

Mari dilanjut dengan berhitung ... (˙⌣˙")
50th sama dengan 18.250 hari juga sama dengan 458.000 jam

Waktu tidur (kata dokter yang salah kaprah 8 jam x 18.250hari =146.000jam atau sama dengan 16thn 7bulan. Jika dibulatkan,17 thn kita gunakan untuk TIDUR. أسْتَغْفِرُ اللّهَ الْعَظيْم

Diluar waktu tidur 24 jam - 8jam=12jam, kita gunakan untuk kegiatan (belajar,kuliah,menyetir, keluar masuk toko, mengajar, ngobrol, pacaran, bercengkrama, ikut pengajian kalo ingat) maka 12 jam x 18250hari=219.000jam sama jg dengan 25TAHUN(´̯ ̮`̯ )

Kapan donk waktu IBADAH? ...
Sholat deh yg paling gampang dan pertama di hisab. 1sho
lat 10menit, sehari 5sholat = 1jam. Sehari 1 jam saja kita ibadah dikalikan 18250hari sama dengan 2thn.
Bayangkan, 50thn di dunia kita hanya gunakan 2thn untuk ibadah? Ini kalo shalatnya bener 10 menit. Kalo shalat dikejar-kejar meeting kan paling 5 menit. Ekspres dengan alasan Allah pasti mengerti dan ini pun kalau shalat yang kita namakan ibadah tadi di terima, lho. Kalo lagi shalat ingat yang lain selain Allah swt, enggak yakin jadi ibadah,dehhhhh na'udzu billahi min dzalik.

"Jadi, waktu terpanjang kita adalah pada kegiatan harian yang 12 jam tadi. Oleh sebab itu, yukkk kita gunakan untuk mengumpulkan pahala, teman dan saya sama2 belajar tidak maksud menggurui hanya saja saya ingin sampaikan apa yang saya baca. Karena jika hanya mengandalkan shalat 2thn, ibadah kita tidak akan mampu mengimbangi masa 50 tahun yang mungkin kita isi dengan dosa- dosa ghibah, dosa zina, dusta, menyakiti hati org tua (ʃ‾̩̩̩‾̩̩̩~‾̩̩̩‾̩̩̩ƪ) , menyinggung hati org lain dan dosa- dosa yang tak mampu kita hitung."

Sudah berapa jamkah waktu yang kita gunakan? Masih adakah kesia- siaan? Masih cukuplah sisa umur kita gunakan untuk membayar yang telah terlewati? Jadi, mulai sekarang sedikitkan tidur, ganti dengan tahajud. Isi yg 12 jam dengan mencari ilmu yg bermanfaat,mencari rezeki yang halal, berguna untuk manusia lainnya.

(˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) tidak ada kata terlamabat. Mari kita menghitung dan menghisab diri. Mulai detik ini,kami ingin menjadi lebih baik lagi demi napas yang telah Engkau embuskan, ya rabb. Semoga tulisan ini pun bisa menjadi nilai ibadah bagi yg mempostingnya jg yg membacanya.. Selamat tahajud bagi yang baru bangun... Selamat melanjutkan aktifitas yang berpahala. Tidak lupa saya ucapkan kepada teman terkasih karena Allah yang telah memberikan pinjaman bukunya sehingga penggalan kisahnya bisa kita renungkan bersama disini
وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar